DISPORAPAR Gelar Seleksi Calon Anggota PASKIBRAKA Tahun 2021

Putussibau – Disporapar Kapuas Hulu melalui Bidang Kepemudaan menyelenggarakan Pembukaan Seleksi Paskibraka Tahun 2021. kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 hari ya itu tanggal 15 dan 16 Maret 2021 di GOR Uncak Kapuas. Peserta yang mengikuti seleksi sebanyak puluhan siswa dan siswi yang berasal dari kelas X dan XI SMA/MA/SMK se Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata H. SUDARSO,S.Pd.,M.M.

Dalam sambutanya H. SUDARSO,S.Pd.,M.M. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan seleksi tahap awal yang kemudian akan dilaksanakan seleksi-seleksi tahap berikutnya, dalam seleksi tahap awal ini yang dicari ialah dengan postur tubuh dari tinggi badan, berat badan dan postur tubuh lainya, untuk tinggi badan perempuan minimal 159 cm dan untuk tingi badan laki-laki minimal 168 cm. Peserta yang lolos dalam seleksi tahap awal ini akam mengikuti seleksi tahap berikutnya yaitu seleksi postur tubuh, seleksi kesehatan dan seleksi keterampilan baris-berbaris.

“harapan kami Dinas PORAPAR Kabupaten Kapuas Hulu yang berkerja sama dengan TNI dan POLRES Kapuas Hulu dan rekan-rekan menginginkan untuk mendapatkan peserta yang terbaik sehingga dapat masuk seleksi tingkat nasional”. Tambah SUDARSO.