Kabid Pariwisata Menghadiri Publikasi Hasil Penelitian Potensi Objek Wisata Di Desa Nanga Ngeri Kecamatan Silat Hulu

DISPORAPAR  Kabupaten Kapuas Hulu, mengadakan kegiatan diseminasi dan publikasi hasil penelitian yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pariwisata Drs. Agus Triyono, M.AP dan staff dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan tersebut membahas tentang analisis pengelolaan potensi objek pariwisata alam yang dilaksanakan di Desa Nanga Ngeri, Kecamatan Silat Hulu. Kegiatan ini melibatkan kerjasama antara Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu dan Tim Penelitian Universitas Kapuas Sintang. Kegiatan ini diawali dengan pembuka oleh Perangkat Desa Nanga Ngeri dan dengan pemberi materi oleh tim peneliti kajian wisata Universitas Kapuas Sintang. “Kedepan Hasil Penelitian Studi Kelayakan ini akan Menjadi Acuan serta Pedoman dalam Meningkatkan Pariwisata di Kabupaten Kapuas Hulu Khususnya Desa Nanga Ngeri Kecamatan Silat Hulu” Ungkap Kepala Bidang Pariwisata Drs. Agus Triyono, M.AP

Salah satu destinasi objek wisata baru yang difokuskan di Desa Nanga Ngeri, Kecamatan Silat Hulu adalah Serai Ngeri. Sebagai bentuk dukungan dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu memberikann pembangunan berupa toilet umum (WC), ruang ganti, dan penelitian kajian wisata Sarai Ngeri. Pembangunan ini langsung dimonitoring oleh Drs. Agus Triyono, M.AP sebagai kepala bidang Dinas Pariwisata Kapuas Hulu dan Konsultan pengawas.